Minggu, 13 Oktober 2013

FB dan Pengaturan Barunya

Facebook akan menghilangkan sepenuhnya pengaturan "Who can look up your timeline by name?" dalam beberapa pekan ke depan. Untuk awalnya, Facebook akan menghilangkan fitur tersebut dari pengguna di Amerika Serikat.



Fitur tersebut mengizinkan seorang pengguna untuk menyembunyikan akunnya, apabila ada yang mengetik namanya pada kotak pencarian Facebook.

Sebagai contoh, apabila seorang pengguna bernama Deliusno yang mengatur fitur ini ke "no one", profil akun tersebut tidak akan muncul jika ada yang mengetikkan nama "Deliusno" di kotak pencarian.

Sayangnya, fitur ini tidak sepenuhnya berjalan sempurna. Para pengguna Facebook lain tetap dapat membuka akun seseorang, jika pengguna mengklik nama yang muncul pada posting status di News Feed atau bahkan dari sesama teman di lini masa.

Fitur ini juga dianggap menyulitkan orang ketika mencari seseorang yang mereka kenal secara pribadi melalui fitur pencarian.

Facebook mengungkapkan bahwa pengaturan ini sebenarnya sudah dihilangkan sejak tahun lalu dari pengguna yang memang tidak menggunakannya. Bagi pengguna yang masih menggunakan pengaturan ini, mereka akan segera menerima pemberitahuan berupa notifikasi e-mail dan bentuk pemberitahuan lainnya di Facebook.  

Facebook, melalui siaran pers resminya, menyarankan suatu cara untuk melindungi akun pengguna. Facebook menyarankan pengguna untuk mengatur konten apa saja yang bisa dilihat orang dari Facebook pengguna dengan mengatur Privacy Setting. Bagian ini bisa diakses di bagian atas kanan Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar