Selasa, 24 September 2013

Yoghurt Mangga Di Dalam Mie

 Anda penyuka mie? Biasanya mie disajikan dengan cara direbus dengan sayuran atau digoreng dengan telur dan daging serta pelengkap lainnya. Kabar baik untuk para penggemar mie, ada mie unik yang baru saja diluncurkan di sebuah restoran di Jepang. Mie ini tidak dicampur dengan bahan-bahan gurih seperti biasanya. Mau tau ladies?
Dilansir oleh rocketnews24, sebuah jaringan restoran mie Tsurutontan di Tokyo dan Osaka menghadirkan sebuah mie yang dipadukan dengan yoghurt dan buah. Nama mie unik ini adalah Mango Yogurt Udon. Seperti namanya, makanan ini adalah perpaduan dari yoghurt mangga, buah-buahan segar dan juga mie udon.


Mie ini disajikan dengan kuah yoghurt mangga yang kental dan berwarna kuning dan diberi pelengkap buah-buahan seperti strawberry, semangka dan melon. Mie udon ini sengaja tersembunyi di dasar kuah yoghurtnya sehingga hidangan ini akan terlihat biasa. Siapa sangka sejak kemunculannya mie udon unik ini menjadi populer dan sangat digemari masyarakat Jepang.
Mango Yoghurt Udon ini dibuat untuk menyambut musim panas yang datang di Jepang. Suhu akan meningkat tajam dan cuaca akan terasa sangat panas dan biasanya masyarakat Jepang akan menyajikan es buah atau makanan dingin untuk menyegarkan tubuh. Hal ini membuat restoran mie ini mengkreasikan hidangan utamanya yang berupa mie.



Rasa mie ini sebenarnya sangat khas yoghurt yaitu asam. Untuk membuat agar mie ini tidak terlalu aneh jika dicampur dengan yoghurt, maka sang koki menambahkan saus carbonara ke dalam campuran yoghurt. Seperti kita ketahui, saus carbonara biasanya digunakan untuk campuran spaghetti. Saus ini membuat mie udon ini terasa pas saat dicampur dengan yoghurt mangga yang asam. Perpaduan rasa asam dan manis membuat mie ini sangat pas dimakan saat musim panas tiba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar