Kamis, 05 September 2013

Sarapan di Excelso



Dengan alasan apapun, sarapan sebaiknya tidak dilewatkan. Seperti diketahui, sarapan bisa memberikan banyak energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Selain itu, sarapan juga membantu  menyukseskan program diet Anda. Tak heran kalau banyak ahli gizi yang mengungkapkan bahwa sarapan adalah asupan paling penting dalam satu hari. 

Sayangnya, kesibukan kerja dan jalanan kota besar yang macet di pagi hari membuat banyak orang melewatkan makan pagi di rumah. Nah, kalau tidak sempat makan pagi di rumah, gerai kopi Excelso menawarkan dua menu sarapan terbarunya, yaitu Excelso Benedict dan Breakfast Sausage.
"Kehadiran dua menu sarapan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk sarapan dengan makanan yang berkualitas dan bernutrisi. Kami yakin menu sarapan yang berkualitas dan bernutrisi ini akan membuat Anda jadi lebih bersemangat dan bertenaga sepanjang hari," ungkap Jenny Goenawan, Senior Business Development Manager Excelso saat peluncuran menu sarapan di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2013). 

Ia menambahkan, menu sarapan ini sudah diluncurkan sejak awal bulan Agustus 2013 lalu. Pada dasarnya kedua menu ini memiliki kemiripan satu sama lain, yaitu adanya olahan telur dan disajikan dengan roti panggang. Sama seperti namanya, Excelso Benedict ini memang dibuat seperti layaknyaegg benedict yang jadi sarapan legendaris masyarakat Amerika. 

Excelso Benedict ini terdiri dari poach egg, keju, daging asap, lettuce, irisan tomat dan kyuri (mentimun Jepang). Namun, jika Egg Benedict aslinya menggunakan english muffin, Excelso menggantinya dengan roti tawar panggang. Asyiknya, Anda bisa memilih sendiri varian roti panggang yang diinginkan, yaitu roti tawar putih ataupun roti gandum yang sehat. 

Sensasi kenikmatan dan lembutnya telur rebus setengah matang ini terasa sangat nikmat ketika disantap dengan gurihnya keju. Renyah dan segarnya tomat serta kyuri dan siraman saus putih spesial ala Excelso juga semakin menambah nikmatnya menu sarapan ini. 

Kalau ingin sarapan dengan sosis panggang, pilih saja Breakfast Sausage. Sedikit berbeda, sosis dalam menu ini hadir dalam ukuran yang lebih panjang dan besar dari ukuran biasanya. Satu piring menu sarapan ini dilengkapi dengan scrambled egg dan tomat panggang. Sebagai pelengkapnya, menu sarapan ini juga dihadirkan bersama dengan roti tawar putih dan roti gandum panggang. 

Kalau masih tak cukup kenyang, Excelso juga menambahkan menu side dish yang tak kalah nikmat. Menu side dish yang bisa dipilih adalah teh, kopi, salad sayur, atau sauteed potato

Selain menu sarapan, gerai kopi ini juga memperkenalkan menu camilan terbarunya, Fried Potatoesdan Cheese Crust. Fried Potatoes ini dianggap berbeda dengan kentang goreng biasa. Kerenyahan kentang goreng ini disajikan dengan cocolan saus yang nikmat, antara lain bologneseenchiladas, keju, dan brown sauce

Berbeda dengan Fried Potatoes, Cheese Crust merupakan pizza dengan adonan yang sangat tipis. Tambahan rasa keju di dalamnya memberikan rasa yang lebih gurih dan unik. Sensasi crispy dan gurihnya Cheese Crust ini sangat cocok disantap sebagai teman ngobrol di saat santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar