Minggu, 10 November 2013

Hati Hati Dengan Stalking

Sebuah kisah datang dari seorang wanita asal Amerika. Namanya adalah Sadiyyah Young, ia sering sekali menggunakan Twitter untuk stalking. Sebenarnya, ini ia lakukan karena kasus hak asuh anak perempuannya. Ia pun mulai bertindak aneh lewat Twitter. Ini memang bentuk kasih sayang ibu terhadap anaknya yang bisa dibilang cukup aneh dan juga nekat.

Tentu, Sadiyyah merasa tidak terima karena sebagai ibu ia mungkin saja merasa paling berkewajiban untuk menjaga anak-anaknya. Namun entah kenapa, ia tidak mendapatkan hak asuh seperti yang diinginkannya.
Wanita ini kemudian menerima hukuman dan akan dibanned dari Twitter untuk kurung waktu 5 tahun. Jadi, ia tidak akan bisa menggunakan Twitter selama jangka waktu yang ditentukan. Terlebih ia juga harus menjalani 23 bulan di dalam penjara karena perbuatannya. Sebenarnya apa sih yang ia lakukan?

Setelah memfollow orang-orang yang menangani kasus hak asuhnya, ia mulai memberikan tweet yang kasar untuk mereka. Tidak hanya itu, ia juga menuliskan tweet yang tidak sopan dengan nada mengancam di Twitternya. Karenanya, ia ditangkap karena dugaan stalking, pemalsuan dan juga pencurian identitas. Agaknya, ia menggunakan akun palsu untuk melakukan tindakan ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar